Andi-Sinulingga
Andi Sinulingga. (foto: Tribunnews/Eri Komar Sinaga)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, siap maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Menurut Titiek Soeharto, rakyat menginginkan Partai Golkar kembali ke keluarga Cendana.

Meskipun demikian, Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengatakan, dirinya tidak setuju dengan klaim Titiek Soeharto yang menyebut rakyat ingin kepemimpinan Partai Golkar kembali ke Cendana.

Menurut Andi Sinulingga, rakyat ingin Partai Golkar berubah dari perilaku politik yang koruptif menjadi benar-benar mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca juga: Titiek: Rakyat Ingin Golkar Kembali ke Cendana

“Adaptif dengan perkembangan zaman, dan bukan kembali ke masa lalu,” ujar Andi Sinulingga saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 9 Desember 2017.

Sedangkan terkait niat Titiek Soeharto maju menjadi ketua umum, Andi Sinulingga mengatakan bahwa seorang calon pemimpin harus memiliki pandangan sesuai zaman sekarang.

“Calon pemimpin bangsa itu harus adalah seseorang who knows the way, goes the way, and shows the way. Bukan berhenti pada romantisme masa lalu,” kata Andi Sinulingga.

Sebelumnya, usai mengundang sesepuh Partai Golkar di kediamannya, Jl Cendana No 6-8, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Desember 2017, Titiek Soeharto mengatakan, dirinya akan mengerahkan keluarga Cendana untuk memajukan Partai Golkar.

“Kalau ke depan kami dipercaya, kami tentu harus menggerakkan lagi roda Golkar. Senang, tidak senang, di bawah itu rakyat masih menginginkan Golkar kembali ke akarnya. Kembali ke akarnya berarti kembali ke Cendana, katakanlah Pak Harto,” ujar Titiek Soeharto. (nuch/tri)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR