Joko-Widodo-Jokowi-dan-Prabowo-Subianto
Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. (foto: Dok. Setkab)

BOGOR, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung sikap keras Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pengakuan sepihak Amerika Serikat atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel, menggantikan Tel Aviv.

Prabowo Subianto menilai pernyataan Presiden AS Donald Trump itu dapat membuat kondisi semakin pelik.

“Menurut saya bisa menambah pelik, justru juga menurut saya telah menyakiti perasaan umat Islam di seluruh dunia. Saya dalam hal ini mendukung sikap Jokowi,” ujar Prabowo Subianto kepada awak media di Hambalang, Bogor, Sabtu, 9 Desember 2017.

lebih lanjut Prabowo Subianto juga mengaku prihatin dengan keputusan AS tersebut. Karena itu, dirinya berharap persoalan ini ditangani secara diplomasi.

“Saya kira kita semua prihatin, namun saya juga harus menganjurkan kita selalu cerdik, cerdas, kita harus selalu menghadapi persoalan dengan kepala dingin. Kita persilakan pemimpin kita diplomasi,” kata Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengecam keras pengakuan sepihak AS atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta AS untuk mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

“Pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB yang Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya serta bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia,” ujar Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis, 7 Desember 2017.

“Saya dan rakyat Indonesia, kita semuanya, tetap konsisten untuk terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945,” lanjutnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR