TWICE-dan-BTS
TWICE dan BTS.

harianpijar.com – Billboard Jepang baru-baru ini telah merilis peringkat untuk akhir tahun 2017. TWICE dan BTS sama-sama mengklaim posisi mereka di Top 20.

Dalam daftar Top Artists, TWICE berhasil menempati posisi 3, mereka berhasil mengalahkan grup-grup populer Jepang seperti AKB48 dan Nogizaka46.

Prestasi ini tentunya cukup mengesankan bagi TWICE, mengingat mereka baru melakukan debut di Jepang sekitar enam bulan yang lalu.

Selain itu, TWICE juga mengklaim posisi 6 untuk chart Hot 100 Billboard Jepang akhir tahun dengan lagu “TT” yang dirilis sebelum mereka melakukan debut resmi di Jepang.

Sedangkan BTS, berhasil menempati posisi 20 dalam daftar Top Artists. Saat ini BTS juga tengah menikmati penjualan album single Jepang mereka yang ikut menampilkan lagu “Crystal Snow”.

Belum lama ini TWICE juga telah dikonfirmasi menjadi artis Korea Selatan pertama dalam enam tahun terakhir untuk menghadiri acara musik akhir tahun bersejarah di Jepang, NHK “Kōhaku Uta Gassen” (Red and White Song Battle).

Tak hanya itu, BTS dan TWICE juga akan tampil di Music Station Super Live 2017 besutan TV Asahi, di mana mereka akan menjadi satu-satunya artis Korea yang hadir. (fike/soo)

loading...