BDF
Bali Democracy Forum (BDF) ke-10. (foto: detik/Tsarina Maharani)

TANGERANG, harianpijar.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 yang digelar di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), Tangerang, Banten, Kamis, 7 Desember 2017.

JK bersama Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, tiba di lokasi sekira pukul 09.05 WIB. JK akan menyampaikan keynote speech dalam forum internasional tersebut.

Selain itu, Staff Khusus Presiden Timur Tengah Alwi Shihab dan Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri Hassan Wirajuda juga hadir bersamaan.

Acara yang tahun ini bertema ‘Does Democracy Deliver?’ itu diikuti oleh 29 delegasi dari 16 negara. Awalnya, acara BDF ini akan digelar di Nusa Dua, Bali. Namun, karena berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung, acara tersebut dipindahkan demi keamanan.

Adapun 16 negara yang hadir dalam BDF ke-10 ini antara lain Iran, Jordan, Laos, Madagaskar, Maroko, Palestina, Papua Nugini, Filipina, Qatar, Samoa, Srilanka, Suriname, Timor Leste, Tunisia, dan Tugmenista.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya BDF juga mengadakan student conference yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara untuk menyampaikan presentasi kepada para pemimpin yang hadir di BDF. (nuch/det)

loading...