DPD-I-Golkar
Pertemuan DPD-DPD I Partai Golkar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017. (foto: detik/Tsarina Maharani)

JAKARTA, harianpijar.com – Sebagian besar pengurus DPD tingkat I Partai Golkar menyepakati untuk segera dilakukan Munaslub. Bahkan, mereka akan menuju kantor DPP Partai Golkar untuk menyerahkan surat permohonan.

“Kami akan serahkan surat-surat permohonan untuk segera diadakan munaslub. Ini kami semua segera berangkat ke sana (DPP Golkar),” kata Ketua Forum Silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Ridwan Bae seusai melakukan pertemuan tertutup DPD I Partai Golkar, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017.

Sebelumnya, para pimpinan DPD I Partai Golkar telah bertemu di Hotel Mulia, Senayan. Dalam pertemuan itu, kata Ridwan Bae, mereka sepakat untuk menggelar Munaslub.

Namun, terkait persiapan Munaslub, DPD I tetap menyerahkannya kepada DPP Partai Golkar.

“Kalau kami kan DPD I se-Indonesia sudah siap untuk munaslub. Tetapi kan ini munas masih dalam tahapan usulan ke DPP. Pelaksanaannya adalah DPP itu sendiri. Soal tempat dan waktu itu ditetapkan DPP,” ujar Ridwan Bae.

Sedangkan soal sidang praperadilan Setya Novanto dan keputusan pleno DPP, Ridwan Bae mengatakan hal itu tidak lagi menjadi bahan pertimbangan DPD I Partai Golkar. Dirinya bahkan mendorong penyelenggaraan Munaslub dilakukan pada pertengahan Desember ini.

“Kita sekarang itu (praperadilan) hanya menjadi pencermatan, tetapi sepertinya keputusan DPD tadi itu tidak menjad pertimbangan lagi. Kalau kita berkehendak bulan Desember. Kalau bisa justru pertengahan bulan Desember,” tandasnya. (nuch/det)

loading...