Jasriadi-Saracen
Ketua Saracen Jasriadi. (foto: Dok. detak)

JAKARTA, harianpijar.com – Bareskrim Polri tidak mempermasalahkan Ketua Saracen Jasriadi membantah telah melakukan akses ilegal ke akun Facebook milik Afrida Verawati.

Pasalnya, menurut polisi, hasil dari proses penyidikan lah yang akan membuktikan perbuatan Jasriadi.

“Itu kan keterangan dia (Jasriadi). Terserah nanti dari hasil penyidikan bisa diketahui apa dia atau nggak,” kata penyidik Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Agus Ristiana seperti dilansir dari detik, Rabu, 6 Desember 2017.

Sedangkan menurut Jasriadi, akun Facebook milik Afrida Verawati diretas oleh anggota Saracen lainnya. Jasriadi menyebut, dirinya hanya membantu si anggota Saracen itu.

“Kami masih (melakukan) penyidikan dengan proses alat bukti yang kita peroleh dan masih ada beberapa yang kami gali,” ujar Agus Ristiana.

Afrida Verawati, kata Agus Ristiana, tidak pernah memberikan identitas apapun kepada Jasriadi. Menurut Agus Ristiana, identitas Afrida Verawati ditemukan Jasriadi dari rekam percakapan Afrida Verawati dengan anggota Saracen. Kejahatan Jasriadi diketahui oleh Afrida Verawati melalui sebuah forum di media sosial.

“Tapi kan memang bukan begitu, itu kan keterangan dia (Jasriadi), terserah Jasriadi yang bilang, silakan. Kalau memang dari hasil penyelidikan kami tetap memang Jasriadi yang melakukan hack, itu memang hak masing-masing tersangka mengakui atau tidak perbuatan dia,” tandas Agus Ristiana. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR