PIA-FPD-1
. (foto: Harian Pijar/Handout via TM EBY)

PACITAN, harianpijar.com – Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) DPR RI menggelar kegiatan terapi pemulihan korban pasca bencana atau trauma healing di Posko Induk Siaga Bencana Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) di Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jatim, Minggu, 3 Desember 2017.

Koordinator PIA FPD Sari Hartanto menyampaikan rasa prihatinnya melihat kondisi korban yang masih belum bisa menempati rumahnya akibat terjangan longsor.

“Kami mewakili Ibu Aliya Baskoro Yudhoyono Ketua PIA FPD di Jakarta untuk ikut peduli dan berbagi keprihatinan yang mendalam untuk panjenengan sedoyo dan seluruh masyarakat Pacitan yang baru saja mengalami musibah banjir dan longsor,” kata Sari Hartanto.

Baca juga: Bantu Korban Bencana Pacitan, Ibas Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Sedangkan, pendamping rombongan PIA FPD Didik Mukrianto berharap warga yang terdampak mendapat perhatian semua pihak agar bisa mendorong percepatan proses pemulihan pasca bencana.

“Musibah ini harus kita hadapi bersama semoga bisa menjadi pelajaran penting untuk kita semua semakin bersatu, semakin peduli dan saling berbagi suka dan duka dalam setiap kondisi,” ujar Didik Mukrianto.

“Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) yang sudah terlebih dahulu turun langsung ke Pacitan bersama rombongan Bapak SBY, Ibu Ani serta seluruh jajaran berpesan kepada kami agar terus memantau dan mengkonsolidasikan segenap jajaran untuk turut mengulurkan tangan membantu bapak ibu semua,” tambahnya.

PIA-FPD-2
. (foto: Harian Pijar/Handout via TM EBY)

Selain itu, kegiatan terapi trauma healing juga diberikan untuk anak-anak warga Desa Karanganyar dan desa sekitar yang terdampak untuk mengurangi trauma setelah terjadinya bencana. (nuch)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR