Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Airlangga Hartarto mendapatkan dukungan resmi dari organisasi sayap partai Golkar, Kosgoro untuk mencalonkan diri menjadi Ketum Golkar. Lain itu Airlangga Hartarto menegaskan, dirinya sudah mendapatkan izin presiden untuk ikut pencalonan dalam Munaslub.

“Kalau izin presiden kan izin untuk mengikuti proses Munaslub menjadi bakal calon. Jadi itu sudah diberikan izin,” kata Airlangga Hartarto saat dikonfirmasi di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2017.

Menurut Airlangga Hartarto, sebagai seorang Menteri di Kabinet Kerja ‎Jokowi-JK, sudah sepantasnya dirinya meminta izin. Hal itu bukan untuk minta campur tangan, namun melainkan bentuk penghormatan kepada presiden.

‎”Diberikan izin, karena saya pembantu beliau (menteri-red) jadi saya harus meminta izin,” ucap Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut, dijelaskan Airlangga Hartarto, saat dirinya meminta izin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berpesan bahwa pencalonan dan Munaslub harus sesuai aturan. Selain itu, pencalonan tidak bolah menyalahi Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai Golkar.

“Kalau beliau berpesan seluruhnya harus sesuai dengan prosedur-prosedur, sesuai dengan tatanan internal partai Golkar,” tandas Airlangga Hartarto.

loading...