EXO
EXO di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 Hong Kong. (foto: Dok. Soompi)

harianpijar.com – Salah satu boygrup terpanas tahun ini, EXO, kembali merebut penghargaan untuk “Album of the Year” di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017.

Seperti diketahui, sejak 2013 lalu EXO telah menerima daesang (hadiah utama) ini selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan ini juga sekaligus menjadi tanda daesang ke-22 EXO secara keseluruhan dan menjadi daesang MAMA keenam EXO.

Itu artinya, EXO juga telah memecahkan Guinness World Record mereka sendiri karena telah memenangkan daesang paling banyak di Mnet Asian Music Awards (MAMA).

“Kami bisa menerima penghargaan besar di MAMA untuk kelima kalinya berturut-turut tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih dengan tulus kepada MAMA. Terima kasih kepada Lee Soo Man, keluarga SM kami, senior kami di SM seperti Super Junior, manajer kami, dan anggota staf kami. Juga, alasan kami bisa berdiri di sini adalah benar-benar karena kami ada EXO-L, EXO-L kami yang mencintai EXO…,” kata Suho saat menerima penghargaan “Album of the Year”.

“Kami selalu tidak percaya kapanpun kami membuat catatan baru seperti ‘5th consecutive year’ atau ‘million-seller’, tapi saya percaya itu karena kami memiliki EXO-L jadi kami dapat melihat hasil seperti itu. EXO tidak akan pernah merasa berkecil hati. Kami akan menjadi (grup) yang tidak mempermalukan penghargaan ini. Silakan menantikan jalan EXO mulai sekarang. We are one! EXO!” lanjut Suho.

“EXO-L, jangan menangis! Kami telah menerima penghargaan besar, jadi jangan menangis!” ujar Baekhyun.

“Pertama-tama, terima kasih. EXO bisa menulis sepotong sejarah lagi dengan menerima penghargaan ini. Berkat EXO-L, kami belum selesai menulis sejarah EXO dan masih terus berlanjut. Terima kasih banyak kepada EXO-L yang membangun dan membantu kami mencapai titik ini. Aku mencintai kalian!” tambah Xiumin.

Sementara itu, Kai pun tak mau ketinggalan untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar.

“Kepada orang tua kami, kami mencintai kalian. Terima kasih untuk EXO-L, dan kami mencintai kalian. Juga terima kasih untuk semua anggota. Kami akan selalu berusaha menjadi grup yang santun,” kata Kai.

“Saya sangat berterima kasih kepada EXO-L kami. Sambil melihat upacara hari ini, satu pikiran benar-benar bergema di hati saya. Semua orang, tidak ada persaingan dalam musik. Tolong terus cintai kami, dan cintai K-pop. Eries, saya mencintaimu!” lanjut Chen.

“Saya sangat senang bisa melihat semua orang di sini di Hong Kong, dan saya sangat senang menerima penghargaan yang begitu besar. Terima kasih semuanya. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan selain terima kasih,” tambah Sehun.

“Setelah kami menerima penghargaan ini di MAMA tahun lalu, seluruh anggota bersama-sama berbicara tentang bagaimana kami ingin melakukannya dengan sangat baik tahun ini… Saya terus mengingat saat itu. Saya rasa tahun terakhir ini merupakan tahun yang sangat berharga bagi EXO, jadi saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Saya berterima kasih kepada seluruh anggota, dan juga ingin mengucapkan terima kasih untuk EXO-L,” ujar Chanyeol sambil penuh dengan air mata. (fike/soo)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR