BTS-MAMA-2017
BTS di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 Hong Kong. (foto: Dok. Soompi)

harianpijar.com – Panggung terakhir ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 telah digelar di AsiaWorld-Expo, Hong Kong pada Jumat, 1 Desember 2017. Para pemanang di MAMA 2017 ini juga telah diumumkan, salah satunya adalah boygrup idola BTS.

BTS berhasil membawa pulang beberapa penghargaan sekaligus antara lain untuk “Best Music Video”, “Best Asian Style in Hong Kong”, dan salah satu daesang (hadiah utama) tahun ini “Artist of the Year”.

Seperti diketahui, ini merupakan kali kedua secara berturut-turut BTS merebut penghargaan “Artist of the Year”. Sebelumnya, BTS telah meraih daesang MAMA pertamanya di tahun 2016.

Sejak saat itu BTS benar-benar memiliki tahun yang menakjubkan, di mana BTS berhasil mencapai tonggak baru dan membuat sejumlah catatan baik untuk mereka sendiri dan untuk grup K-pop.

Sementara itu, saat menerima penghargaan untuk “Artist of the Year” di MAMA 2017. leader BTS, Rap Monster atau RM yang pertama memegang mikrofon langsung berteriak gembira, “ARMY! Kami mencintai kalian!”

Kemudian RM menambahkan, di manapun BTS pergi ke dunia, mereka selalu mendapat sambutang hangat. Namun, menurut RM, orang-orang selalu penasaran dengan penggemar setia BTS.

“Kami tidak akan pernah menerima sambutan hangat dan penghargaan itu jika bukan karena kalian semua. Terima kasih banyak. Dan menurut saya kata ‘Artist of the Year’ benar-benar mengonfirmasikannya. Kita tidak sedih atau menderita lagi. Kami yakin dan bangga!” kata RM.

“Saya merasa, kami seperti telah mengalami semua penghargaan yang bisa diterima musisi tahun ini, mulai dari Billboard Music Awards sampai American Music Awards hingga panggung pertunjukan terakhir di MAMA. Saya pikir ini semua mungkin terjadi karena ARMY. Saya ingin mengatakannya sekali lagi, terima kasih dan saya mencintai,” kata Suga menimpali.

Selain itu, RM juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal itu dirinya sampaikan melalui sebuah postingan di akun Twitter, Jumat, 1 Desember 2017.

. (fike/soo)

loading...