Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: dok. Kompas)

JAKARTA, harianpijar.com – Airlangga Hartarto memimpin pengurus DPD tingkat I Partai Golkar bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor pagi ini, Kamis, 30 November 2017.

Seperti diketahui Airlangga Hartarto sendiri disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Umum Partai Golkar untuk menggantikan Setya Novanto.

“Memang dia (Airlangga Hartarto) yang mimpin,” kata politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai saat dihubungi awak media.

Menurut Yorrys Raweyai, pertemuan dengan Presiden Jokowi hari ini hampir dihadiri oleh semua pengurus DPD I Partai Golkar. Namun, Yorrys Raweyai menyebut ada beberapa ketua DPD I yang dikabarkan tidak hadir.

“Ada minus Kaltim (Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari) karena masih dipenjara. Kemudian saya nggak tahu, sampai kemarin kan Nurdin (Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid) masih di Sulawesi kan. Tapi yang lain kemarin kan semua sudah lengkap,” ujar Yorrys Raweyai.

Sebelumnya, pertemuan beberapa pengurus DPD tingkat I Partai Golkar dengan Presiden Jokowi itu juga dibenarkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono. Menurut Wisnu Suhardono, pertemuan itu berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

Selain itu, sebelum bertemu Presiden Jokowi, pimpinan DPD tingkat I Partai Golkar sempat melakukan pertemuan di rumah dinas Airlangga Hartarto semalam.

Dalam pertemuan itu, para pimpinan DPD I Partai Golkar mengajukan surat dukungan untuk dilakukannya Munaslub. (nuch/det)

loading...