Suho-EXO-1
Suho EXO. (foto: instagram/heysuhoshi)

harianpijar.com – Boygrup idola EXO baru saja menggelar konferensi pers untuk konser solonya yang bertajuk “EXO Planet #4” di Gocheok Sky Dome, Seoul pada Minggu, 26 November 2017.

Dalam konferensi pers itu leader EXO, Suho, menjawab pertanyaan terkait penyebaran musik K-pop di dunia.

Seperti diketahui, EXO merupakan salah satu grup yang memiliki andil besar untuk membawa musik K-pop di Asia maupun di luar Asia.

“Saya percaya bahwa EXO telah memberikan hal baru dalam setiap penampilan dari tahun ke tahun. Tapi, mungkin juga ada yang menganggap bahwa penampilan kami berlebihan. Namun kami selalu berusaha untuk memberi penampilan terbaik,” kata Suho seperti dilansir allkpop.

Meskipun demikian, Suho mengaku bahwa EXO tidak bekerja sendiri untuk membawa K-pop ke mata dunia. Suho bahkan tak segan berterima kasih kepada BTS dan Wanna One yang menurutnya juga memiliki andil besar.

“Saya sangat berterima kasih kepada BTS dan Wanna One. Mereka sangat luar biasa. Mereka juga telah berhasil membawa nama K-Pop secara global,” ujar Suho.

Selain itu, Suho juga berterima kasih kepada para seniornya yang telah memperkenalkan K-pop dari awal. “Seperti PSY, Super Junior, TVXQ, yang telah membuat K-Pop dikenal. Kami merasa bertanggung jawab untuk melakukan hal yang sama, membawa K-Pop di mata dunia,” imbuhnya. (fike/apop)