Setya-Novanto-3
Setya Novanto. (foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

JAKARTA, harianpijar.com – Tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto telah diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setya Novanto menyebut, dirinya hanya menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Pemeriksaan lanjutan saja,” ujar Setya Novanto setelah diperiksa di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 23 November 2017.

Lebih lanjut Setya Novanto menegaskan, saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPR. “Masih (Ketua DPR),” kata Setya Novanto.

Seperti diketahui, belum lama ini Setya Novanto membuat manuver politik dari dalam Rutan KPK. Ketua DPR yang sekaligus Ketua Umum Partai Golkar itu menulis surat yang ditujukan kepada pimpinan DPR.

Dalam surat yang tertanggal 21 November 2017 itu, Setya Novanto meminta untuk tak dicopot dari kursi jabatannya dan statusnya sebagai wakil rakyat dipertahankan.

“Mohon pimpinan DPR RI lainnya dapat memberikan kesempatan saya untuk membuktikan tidak ada keterlibatan saya. Dan untuk sementara waktu tidak diadakan rapat… (tak terbaca), sidang MKD terhadap kemungkinan menonaktifkan saya baik selaku Ketua DPR-RI maupun selaku anggota Dewan,” demikian penggalan isi surat itu, Selasa, 21 November 2017. (nuch/det)

loading...