iPhone-X
iPhone X. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Dengan mengusung beberapa perubahan yang cukup signifikan iPhone X digadang-gadang akan banyak diburu oleh Apple Fanboy. Meskipun demikian hal itu nampaknya tak membuat pengadopsian ponsel ini melampaui pendahulunya, iPhone 6.

Berdasarkan laporan Localytics, selama dua minggu penjualan iPhone X baru menguasai 1,42 persen pasar. Di mana angka ini masih kalah dari iPhone 8 yang belum lama dirilis. iPhone 8 menguasai 1,74 persen pasca dua minggu dijual.

Menurut catatan Localytics, posisi tertinggi masih dipegang oleh iPhone 7. Selama dua minggu penjualan, iPhone 7 mampu menguasai 18,75 persen pasar.

Disusul iPhone 6s dan iPhone 6, yang memiliki market share sebesar 17,99 persen dan 16,65 persen dalam periode yang sama.

Sementara itu, senada dengan Localytics, Mixpanel juga merilis laporan yang serupa. Tingkat adopsi iPhone X memang terus mengalami kenaikan setelah dua minggu dipasarkan, tapi jumlahnya tidak begitu signifikan.

Menurut Mixpanel, iPhone X punya market share sebesar 1,75 persen. Jumlah ini di bawah perolehan iPhone 8 Plus setelah dua minggu dijual. iPhone 8 Plus menorehkan 2,49 persen.

Namun, sejumalah analis memprediksi dengan makin banyaknya pasokan iPhone X ke pasaran tentu akan meningkatkan pangsa pasarnya.

Pasalnya, mereka merasa yakin kurangnya pasokan di minggu-minggu awal penjualan menyebabkan adopsi iPhone X tidak begitu besar. (det)

BAGIKAN