Brigjen-Rikwanto
Brigjen Rikwanto. (foto: WNN/Zool)

JAKARTA, harianpijar.com – AKP Reza Pahlevi ajudan tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto, telah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri terkait rentetan peristiwa yang dialami Ketua DPR itu.  Saat ini polisi belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan ajudan tersebut.

“Ajudan menemani saja, nggak ada urusan apa-apa, nggak ada keterkaitan apa-apa,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto di Pondok Labu, Minggu, 19 November 2017.

Menurut Brigjen Rikwanto, Propam telah mengajukan sejumlah pertanyaan pada AKP Reza Pahlevi. Namun, Propam tidak mendapati adanya peran signifikan dari sang ajudan dalam rentetan peristiwa yang dialami Setya Novanto.

“Sebatas yang dia ketahui saja, nggak ada urusan dengan yang lain,” ucap Brigjen Rikwanto saat ditanya terkait pertanyaan Propam pada ajudan tersebut.

Lebih lanjut, dijelaskan Brigjen Rikwanto, sejauh ini belum ada juga indikasi lain yang mencurigakan terkait peran AKP Reza Pahlevi.

Seperti diketahui, pada Kamis, 16 November 2017 malam, Setya Novanto mengalami kecelakaan saat berkendara bersama seorang wartawan yang berperan sebagai pengemudi, Hilman Mattauch.

Sementara, duduk di sebelah Hilman Mattauch adalah ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pahlevi. Sedangkan Setya Novanto duduk di kursi belakang.

Selanjutnya, Setya Novanto sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Dirinya dirawat usai dikabarkan mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 18.35 WIB, Kamis, 16 November 2017.

Namun, pada Jumat, 17 November 2017 pagi, Setya Novanto dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR