Setya-Novanto-dan-Istri
Setya Novanto dan istrinya, Deisti Astriani Tagor. (foto: instagram/s.novanto)

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, akan kembali memanggil Deisti Astriani Tagor, istri tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto. Rencananya, pemanggilan itu akan dilakukan KPK pekan depan.

“Untuk salah satu saksi yang kemarin tidak datang, ada rencana pemanggilan minggu depan, untuk istri SN ya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di kantornya, Jumat, 17 November 2017.

Seperti diketahui, Deisti Astriani Tagor sebelumnya tidak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi e-KTP pada Jumat, 10 November 2017. Dirinya berhalangan hadir dengan alasan sakit.

Penyidik, kata Febri Diansyah, ingin meminta keterangan Deisti Astriani Tagor dalam kapasitasnya yang diduga sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana. Karena, KPK menduga perusahaan itu ada keterkaitan dengan kasus e-KTP.

“Yang bersangkutan diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana,” kata Febri Diansyah, Selasa, 14 November 2017.

Saat itu, terkait ketidakhadirannya, Deisti Astriani Tagor melampirkan surat keterangan sakit dari Aditya Medical Centre.

Inti dari isi surat yang ditandatangani oleh dokter pemeriksa Okky Khadarusman itu menyebutkan bahwa Deisti Astriani Tagor perlu beristirahat karena sakit selama 1 minggu, terhitung sejak 10 November 2017. (nuch/det)

loading...