argo-3-2
Kombes Argo Yuwono.

JAKARTA, harianpijar.com – Pihak kepolisian menetapkan Hilman Mattauch, seorang wartawan salah satu stasiun televisi swasta yang mengemudikan mobil Setya Novanto saat kecelakaan, sebagai tersangka.

Lain itu, Hilman Mattauch dinilai lalai saat mengemudikan mobil sehingga mengalami kecelakaan yang mengakibatkan orang lain terluka.

“Iya tersangka, namanya ditilang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 17 November 2017.

Menurut Kombes Argo Yuwono, Hilman Mattauch dikenakan Pasal 283 Juncto Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman paling lama tiga bulan kurungan penjara.

Selain itu, juga dikatakan Kombes Argo Yuwono, Hilman Mattauch masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan. Namun, dirinya belum dapat menyebutkan apakah SIM dan STNK dari mobil tersebut disita atau tidak.

“Hilman Mattauch tidak ditahan,” ucap Kombes Argo Yuwono.

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Argo Yuwono, saat ini polisi akan melihat apakah ada pecahan kaca atau goresan di pohon ataupun di tiang listrik. Bahkan, polisi juga akan melihat fungsi rem pada mobil tersebut dan nantinya pecahan kaca itu akan digunakan sebagai barang bukti.

Namun, Kombes Argo Yuwono mengaku belum dapat menyimpulkan jika peristiwa tersebut adalah murni kecelakaan. Hal itu, masih menunggu hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kombes Argo Yuwono mengatakan, dari pengakuan yang diberikan oleh Hilman Mattauch mobil tersebut merupakan miliknya yang dibeli satu tahun yang lalu. Namun, STNK tersebut masih atas nama Aminudin.

SUMBERCNNIndonesia
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR