Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: instagram/basukibtp)

DEPOK, harianpijar.com – Peristiwa kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beberapa hari lalu tidak memberi dampak apa pun kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pasalnya, menurut kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, kerusuhan tersebut terjadi di lokasi yang berbeda dengan Ahok.

“Lokasi kerusuhan kan beda blok. Pak Ahok masih membaca dan menulis pas kejadian karena lokasi bloknya berbeda,” kata I Wayan Sudirta, Minggu, 12 November 2017.

I Wayan Sudirta menyebutkan bahwa sistem keamanan di Rutan Mako Brimob sangat baik. Petugas menangani kerusuhan di blok khusus tahanan teroris itu secara cepat. “Jadi tidak sampai memberi dampak ke blok lain, termasuk sel tahanan Pak Ahok,” ucapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan I Wayan Sudirta, pasca kerusuhan situasi di Rutan Mako Brimob kembali normal dan tidak ada informasi tentang rencana pemindahan para tahanan.

“Pak Ahok tidak akan dipindahkan, tahanan lainnya juga tidak ada rencana untuk pemindahan,” jelas I Wayan Sudirta.

Sementara, kerusuhan di blok khusus tahanan teroris itu terjadi pada Jumat lalu. Di mana seorang tahanan melakukan provokasi karena menolak diperiksa oleh petugas.

Akibat dari insiden itu sejumlah fasilitas di rutan mengalami kerusakan, misalnya saja pintu sel dan pintu pagar antar lorong blok dijebol serta sejumlah kaca jendela juga pecah berserakan.

loading...