Aksi 22 Mei, Kapolri: Wiranto, Luhut, BG, dan Gories Mere Jadi Target Pembunuhan

Jenderal-Tito-Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto: Reuters)

harianpijar.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membeberkan 4 tokoh nasional yang dijadikan target pembunuhan pada aksi massa di Jakarta. Selain itu, informasi tersebut diperoleh dari pengakuan 6 tersangka pemilik senjata api yang sudah ditangkap.

“Dasar kami hanya BAP (berita acara pemeriksaan), hasil pemeriksaan dari tersangka. Jadi, bukan atas dasar informasi intelijen,” kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat dikonfirmasi wartawan, di Media Center Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Baca juga:   Andre Rosiade: Prabowo dan Jokowi Insyaallah Akan Bertemu Bulan Ini

Menurut Tito Karnavian, keempat tokoh yang disasar yakni Menkopolhukam Wiranto, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

Bahkan, selain 4 pejabat negara, para tersangka juga mengaku mengincar target lain, yaitu salah satu pimpinan lembaga survei. Namun, dirinya belum dapat menyebut identitas target tersebut.

Baca juga:   Kapolri: Penembakan Satu Keluarga di Lubuklinggau Sumsel Dijadikan Studi Kasus

Sementara sebelumnya, Kepolisian berhasil meringkus 6 tersangka pemilik senjata api, yaitu HK alias Iwan, AZ, IR, TJ, AD, dan seorang wanita berinisial AF alias Fifi. Selain itu, mereka merupakan kelompok ketiga yang menunggangi aksi massa pada 21-22 Mei di Jakarta. Seluruhnya ditangkap secara estafet di wilayah Jakarta, Bogor, dan Bandara Soekarno-Hatta, pada 21 dan 24 Mei 2019. (elz/med)

SUMBERMedia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini