Jokowi-Iis-Dahlia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iis Dahlia. (foto: instagram/isdadahlia)

JAKARTA, harianpijar.com – Penyanyi dangdut Iis Dahlia menolak undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo, Rabu, 8 November 2017.

Terkait hal itu, Iis Dahlia menjadi bulan-bulanan para netizen karena alasan yang dirinya lontarkan dianggap tidak pantas.

Melalui sebuah rekaman wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta, Iis Dahlia menyampaikan alasannya tak hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby.

Menurut Iis Dahlia, Solo tak memiliki banyak hotel, sehingga dirinya khawatir akan rebutan hotel dengan tamu-tamu Presiden lainnya. Oleh karena itu, Iis Dahlia memilih untuk tidak hadir.

“Sebenarnya mungkin seru ya, tapi aku mikirnya gini, loh. Kota Solo kan kecil, hotel juga enggak banyak. Pasti aku akan rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarga yang lain. Jadi aku pikir, ‘sudah, deh. Aku enggak ah’,” kata Iis Dahlia dalam sebuah tayangan infotainment.

Selain itu, Iis Dahlia juga enggan berdesakan dengan tamu lain saat mengantre untuk salaman dengan kedua mempelai. Menurut Iis Dahlia, dirinya justru melontarkan candaan supaya diundang sebagai pengisi acara.

“Aku bercandain Bapak (Presiden Jokowi) malah, ‘Pak, kalau kita diundang sebagai penyanyi, kita datang. Tapi kalau cuma undangan, enggak ah, Pak, ah,’ gitu. Ribet soalnya… Sebenarnya seru mungkin, tapi saya tuh sudah… Kalau disuruh datang undangan, ngantri-ngantri, apalagi, namanya Presiden, yang datang pasti banyak banget. Jadi, baru mikirin ngantrinya saja gue sudah senewen,” ungkapnya.

Sementara itu, lantaran pernyataan tersebut lah kolom komentar di akun Instagram Iis Dahlia dipenuhi dengan kritik pedas dari para netizen.

Bahkan, sebagian dari netizen merasa tak terima Solo disebut kota kecil yang memiliki sedikit hotel. Sedangkan sebagian lainnya tak ragu untuk mengutarakan ungkapan marahnya ke Iis Dahlia.

“Bicara harus punya etika, saya bukan orang solo, tapi dengarnya aja geram. Seolah-olah ini orang sepele sekali dengan kota Solo. 7 keturunanmu pun di hotel Solo bisa nampung,,” tulis akun @sondangmharia_naibaho.

“Menyepelekan presiden, nyinyirin kota solo, saya yg bkn warga solo kok sebel liat videonya ya,” tambah akun @raradhyta.

“Muka orang munafik…. foto ma jokowi bilang alhamdullilaaah…. giliran di undang, saking takut ngeluarin duit, ngejelek2in kota Solo… yg ini laaah yg itu laaah…. pret lu aaah…. amit2!!” imbuh akun @ayuliu_14.

“Hidup di planet aja mb jangan di indonesia,tlng budayakan saling meghargai jgn hina kota solo @isdadahlia,” timpal akun @virarezpector. (sst/lip)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR