Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: Viva/M Ali Wafa)

JAKARTA, harianpijar.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini sedang mematangkan konsep rumah DP Rp 0. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan bahwa dirinya akan menerima laporan konsep itu pada pertengahan November.

“Kemarin sudah dibahas. Jadi kami tunggu nanti hasil daripada pembahasan pertengahan November. Pak Kadis Perumahan Pak Agustino akan melaporkan hasilnya,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2017.

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengaku telah menerima sinyal positif dari Bank Indonesia. Dirinya yakin program itu akan dapat segera diterima oleh warga Jakarta.

“Yang membesarkan hati kami semakin banyak yang kemarin hadir lagi dari BI mengatakan bahwa konsep ini bisa dilaksanakan, tentunya ada pengecualiannya,” kata Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno mengatakan akan mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Karena itu, dirinya meminta warga supaya sabar menanti program tersebut.

“Jadi PUPR berpartisipasi dengan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat dan juga kemarin dari Perumnas hadir. Jadi kita sangat optimis ada progress yang baik. Tapi tentu saja mohon sabar, nanti pertengahan November Pak Kadis Perumahan akan sampaikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Kementerian PUPR menawarkan kerja sama terkait pembiayaan hunian terjangkau di Jakarta. Program itu dikatakan dapat diintegrasikan dengan program rumah DP Rp 0. (nuch/det)

loading...