Uji-Bacaleg-PSI
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (kiri), Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD (tengah) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kanan) ketika memberikan keterangan pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu, 5 November 2017. (foto: Kompas/MOH NADLIR)

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi salah seorang penelis independen dalam uji seleksi terbuka bakal calon anggota legislatif DPR RI yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Setelah mendengarkan pemaparan para peserta seleksi, Mahfud MD mengungkapkan bahwa banyak bacaleg PSI yang masih polos soal politik.

“Tadi saya lihat banyak calon yang masih polos dalam politik. Tapi rasa Indonesianya, rasa kebangsaannya cukup menjanjikan,” kata Mahfud MD di kantor PSI, Jakarta, Minggu, 5 November 2017.

Namun di sisi lain, Mahfud MD memuji komitmen yang luar biasa dari caleg-caleg PSI itu. Khususnya dalam hal pemberantasan korupsi dan juga merawat toleransi di dalam negeri.

“Tadi beberapa saya lihat ada yang konseptual dan nampaknya dihayati dalam pengalaman hidupnya bagaimana agar korupsi dilawan dan bagaimana toleransi dibina secara bijaksana sehingga indonesia bisa lebih beradab,” ujar Mahfud MD.

Dengan bekal itu, Mahfud MD pun merasa yakin PSI akan bisa menempatkan wakilnya di parlemen setelah pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Partai ini Insyaallah bisa berhasil membawa kadernya ke Senayan. Mudahan-mudahan masyarakat membuktikan sebagian besar optimisme dari kami,” sebut Mahfud MD. (nuch/kom)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR