WhatsApp
Ilustrasi. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Layanan dari aplikasi pesan instant WhatsApp sempat tak bisa digunakan pada Jumat, 3 November 2017. Terkait hal itu, pihak WhatsApp pun akhirnya memberikan penjelasan.

Seperti diketahui, selama sekitar satu jam, aplikasi WhatsApp tidak bisa dipakai baik untuk mengirim ataupun menerima pesan. Tentu hal itu membuat para pengguna WhataApp bertanya-tanya.

Selain di Indonesia, gangguan juga terjadi di negara-negara lain seperti Inggris, Pakistan, Jerman, Brasil, Rusia, Vietnam, dan Myanmar.

WhatsApp tak membantah perihal kejadian itu dan mereka meminta maaf. Meskipun demikian, pihak WhatsApp tidak menjelaskan secara rinci terkait penyebab gangguan tersebut.

“Hari ini, pengguna WhatsApp secara global memiliki masalah dalam mengakses aplikasi selama sekitar 1 jam. Isu ini sudah diperbaiki dan kami minta maaf atas ketidaknyamannya,” kata juru bicara WhatsApp.

Seperti dilansir TechCrunch, Sabtu, 4 November 2017, tumbangnya WhatsApp disebabkan sebuah bug di kode software. Untungnya, bug tersebut dapat segera diperbaiki dalam waktu cepat.

Sementara itu, bukan kali ini saja layanan dari aplikasi yang diakuisisi Facebook itu mengalami gangguan. Tercatat pada Mei lalu, WhatsApp juga sempat down dalam waktu yang lebih lama dari gangguan yang terjadi kemarin. (nuch/det)

BAGIKAN