Jusuf-Kalla-JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD mengatakan akan mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) di Medan, Sumatera Utara. Lain itu, JK pun bersedia menghadiri undangan yang direncanakan digelar 17 November 2017 mendatang.

“Kami dari pimpinan KAHMI itu menghadap Wapres JK, baik sebagai wapres yang secara seremonial nanti akan diminta hadir dan membuka munas yang akan dibuka di Medan, maupun beliau selaku ketua majelis etik pengurus,” kata Mahfud MD usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan Mahfud MD, sedianya Munas KAHMI dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Presiden Jokowi berhalangan untuk hadir, sehingga munas diundur hingga 25 November 2017, menyesuaikan jadwal Presiden.

Tatapi, di tanggal itu KAHMI tidak mendapatkan tempat untuk menggelar munas dan seluruh tempat di Medan penuh.

Selanjutnya, Mahfud MD juga sempat bergurau, KAHMI tidak dapat tempat karena Medan mendadak ramai diserbu banyak orang. Selain itu, Presiden Jokowi akan mengadakan pesta pernikahan putri satu-satunya.

“Nanti Pak JK yang akan membuka, dan Pak Jusuf Kalla sudah oke,” tandas Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR