Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Menyusul gagasan Revolusi Putih yang diajukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Belakangan di media sosial mencuat isu yang mengaitkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan PT Susu Nusantara dengan gagasan Revolusi Putih tersebut.

Fadli Zon dan PT Susu Nusantara dikaitkan karena Revolusi Putih memang berbentuk bagi-bagi susu gratis bagi siswa yang kurang mampu.

Ketika ditanya apakah dirinya merupakan komisaris PT Susu Nusantara. “Oh dulu itu,” kata Fadli Zon, di Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari detik, Senin, 30 Oktober 2017.

Fadli Zon membenarkan bahwa dirinya pernah menjadi bagian PT Susu Nusantara. Namun, dirinya menegaskan bahwa perusahaan itu tak ada hubungannya dengan Partai Gerindra.

“Tidak ada aktivitas, waktu itu aktivitasnya setahun apa dua tahun ya, belum ada Partai Gerindra lah,” tegas Fadli Zon.

Lebih lanjut Fadli Zon menjelaskan, gagasan Revolusi Putih sudah dimulai sejak dirinya aktif di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Jadi kajian-kajian awalnya itu di HKTI, sehingga Pak Prabowo menggagas sewaktu beliau menjadi ketum HKTI. Belum ada Partai Gerindra, belum lahir. Ini gagasan Pak Prabowo sudah lama juga, tentu saja mengikuti apa yang terjadi di negara-negara lain sehingga Revolusi Putih menurut saya diperlukan karena intake untuk susu ini sangat mempengaruhi pertumbuhan otak, terutama pada anak-anak,” jelas Fadli Zon. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR