Nafa-Urbach-dan-Giring-Nidji-1
LPAI menobatkan Nafa Urbach dan Giring Nidji sebagai Duta Sahabat Anak. (foto: instagram/giring)

JAKARTA, harianpijar.com – Nafa Urbach dan Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan nama Giring Nidji, didaulat menjadi Duta Sahabat Anak oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) pada Minggu, 29 Oktober 2017.

Hal itu pun terlihat melalui sebuah foto yang diunggah Nafa Urbach ke dalam akun Instagram pribadinya.

@giring lets work / kami siap kerja buat anak indonesiaaa doakan kami yahhh semuaa , supaya kami bisa memberikan yg terbaik untuk generasi bangsa ini,” tulis Nafa Urbach dalam keterangan fotonya.

Dalam foto tersebut nampak Nafa Urbach dan Giring Nidji berpose bersama disaat menjalankan tugas pertama mereka sebagai Duta Sahabat Anak.

Nafa-Urbach-dan-Giring-Nidji-2
LPAI menobatkan Nafa Urbach dan Giring Nidji sebagai Duta Sahabat Anak. (foto: instagram/nafaurbach)

Salah satu tugas mereka yakni mengunjungi anak-anak yang mengalami pelecehan dan kekerasan seksual di usia dini. Selain itu, Nafa Urbach mengaku prihatin dengan banyaknya anak-anak di bawah umur yang menjadi pekerja seks dan tak mau meninggalkan pekerjaan tersebut.

“Tugas pertama saya , saya mau menjenguk anak yang di perkosa oleh bapak kandungnya sendiri , krn saat ini kondisi anak dan ibu sangat memprihatinkan / kedua saya akan mengunjungi anak anak mulai umur 13 tahun yg sudah menjual diri dan tdk mau lepas dr pekerjaan nya menjadi penjaja sex krn sudah menikmati pekerjaan ini sejak mrk dr umur 10 tahun,” tambahnya.

Sementara itu, tak berbeda dengan Nafa Urbach, Giring Nidji juga merasa miris melihat banyaknya perdagangan anak yang terjadi di dunia maya saat ini.

“Karena masa depan bangsa ini ada di tangan anak anak kita, jadi jangan sampai masa bahagia mereka di rengut oleh para predator anak,” kata Giring Nidji. (sst/lip)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR