Fajar-Agustanto
Pemilik dan admin portal berita Suara News, Fajar Agustanto (kanan) ditangkap karena dianggap menghina Akbar Faizal. (foto: Dok. detik)

JAKARTA, harianpijar.com – Pihak kepolisian akan mengonfrontasi keterangan dari politisi Partai NasDem Akbar Faizal dengan pemilik dan admin portal berita Suara News, Fajar Agustanto.

Hal itu dilakukan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah oleh tersangka Fajar Agustanto.

“Ya nanti kami konfrontir,” ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran ketika dikonfirmasi, Senin, 30 Oktober 2017.

Menurut rencana, agenda konfrontasi itu akan dilakukan mulai pukul 11.00 WIB di gedung Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Setelah itu, penyidik juga akan menggelar konferensi pers terkait perkara tersebut. “Nanti saja pukul 11.00 WIB datang ke kantor Cideng. Kami akan gelar konferensi pers juga,” kata Brigjen Fadil Imran.

Seperti diketahui, pada Senin, 4 September 2017 lalu, laman Suara News mengunggah empat tulisan yang diduga mencemarkan nama baik Akbar Faisal.

Tulisan tersebut berjudul “Akbar Faisal memiliki Uang Simpanan di Singapura kurang lebih sebesar 25 juta dolar AS hasil dari korupsi APBN”, “Akbar Faisal memiliki simpanan di Bandung yang memiliki Villa Mewah di Dago Pakar”, “Akbar Faisal penikmat duit Haram E-KTP”, serta pemberitaan bahwa Akbar Faisal memiliki rumah mewah di Makassar penuh emas.

“Beliau (Akbar Faizal) dituduh (oleh tersangka F) punya duit tabungan di Singapura USD 25 juta dan punya rumah mewah di Bandung dan Makassar, hasil korupsi e-KTP,” jelas Brigjen Fadil Imran, Kamis, 26 Oktober 2017.

Fajar Agustanto dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 huruf b Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana penjara maksimal 4 tahun. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR