Pro-1
Kelompok Pro-1 saat deklarasi dukungan kepada Cak Imin dan AHY untuk maju Pilpres 2019 mendatang, di Warung Daun, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Oktober 2017. (foto: Kompas/MOH NADLIR)

JAKARTA, harianpijar.com – Kelompok Pro-1 baru saja mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju pada Pilpres 2019.

Meskipun demikian, kelompok Pro-1 mengaku belum menjalin komunikasi dan meminta restu kepada Cak Imin dan AHY.

“Untuk sementara belum ada komunikasi. Tapi ini inisiatif murni dari kami sebagai generasi muda, alumni 1998, santri dan pelajar,” kata Ketua Nasional Pro-1 Baihaqi Maisin saat deklarasi dukungan di Warung Daun, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Oktober 2017.

Lebih lanjut Baihaqi Maisin menjelaskan bahwa kelompoknya baru akan menjalin komunikasi dengan Cak Imin-AHY. Hal itu juga termasuk dengan dua partai politik, PKB dan Partai Demokrat.

“Usai ini kami akan komunikasi dengan Cak Imin maupun AHY. Tapi nanti akan kami lihat lebih dulu perkembangannya,” ujar Baihaqi Maisin.

Menurut Baihaqi Maisin, Cak Imin-AHY pun belum tahu bahwa ada kelompok yang mendukungnya untuk maju pada pilpres mendatang sebagai pesaing Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Cak Imin dan AHY belum tahu kelompok relawan ini,” sebut Baihaqi Maisin.

Tak hanya itu, kata Baihaqi Maisin, pihaknya juga belum melakukan survei terkait elektabilitas Cak Imin-AHY. “Untuk sementara belum (survei). Kami masih baru, belum mengukur,” ungkapnya.

Namun, Baihaqi Maisin menegaskan bahwa kelompoknya tidak ada hubungan dengan partai politik mana pun yang ada di Indonesia, termasuk PKB dan Partai Demokrat.

“Kami tegaskan bahwa Pro-1 tidak tergabung atau terafiliasi dalam parpol mana pun. Kami kelompok muda non parpol. Kami menolak dikait-kaitkan dengan parpol mana pun,” tandasnya. (nuch/kom)

loading...