Hasto-Kristiyanto-1
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (foto: nusantaranews/Eriec Dieda)

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan PDIP akan terus bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai akhir masa jabatan dan mencalonkan kembali untuk periode kedua di 2019, karena Jokowi muncul dari proses kaderisasi partai.

“Ketika jadi wali kota kan di PDIP, ketika didorong jadi gubernur di PDIP, kemudian ketika  rakyat menghendaki kami juga memberi penugasan ke beliau sebagai capres,” kata Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, ‎Sabtu, 28 Oktober 2017.

Menurut Hasto Kristiyanto, atas dasar itu dirinya memastikan PDIP akan terus bersama Jokowi. Lain itu, dukungan tersebut tidak perlu dideklarasikan karena sejak lama PDIP sudah mengusung Jokowi.

“PDIP kan bukan partai deklarator, kami sudah mendeklarasikan sebelum pilpres lalu,” ucapnya.

Lebih lanjut, juga ditegaskan Hasto Kristiyanto, yang terpenting saat ini adalah bagaimana efektivitas dukungan yang diberikan kepada Jokowi. Bahkan, menurutnya PDIP bukanlah partai baliho yang hanya sekadar berorientasi pada aspek elektoral yang menggambar tokoh-tokoh di pinggir jalan dan berharap dengan cara itu rakyat memberi dukungan.

Selanjutnya, Hasto Kristiyanto juga menjelaskan, baliho yang sebenarnya adalah prestasi  yang ditorehkan di tengah rakyat, bukan dipasang di awang-awang.

Sementara, soal cawapres untuk Jokowi nanti, karena partainya belum berpikir jauh ke sana. Namun yang jelas, menurut Hasto Kristiyanto, cawapres harus bekerja sama dengan calon presiden.

loading...