Anggaran Naik, Jaksa Agung: Kinerja Kejaksaan Bisa Lebih Meningkat

HM-Prasetyo
Jaksa Agung HM Prasetyo. (foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, harianpijar.com – Kejaksaan Agung menyambut baik kenaikan anggaran dalam APBN 2018 mendatang. Lain itu, Kejaksaan Agung juga menjadi salah satu lembaga dengan anggaran yang cukup besar, yakni senilai Rp6,4 triliun pada 2018.

“Ya Alhamdulillah. Yang pasti ada kenaikan, dengan demikian intensitas kinerja kejaksaan bisa lebih meningkat,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat, 27 Oktober 2017.

Baca juga:   Polri Sebut Sumber Api di Kejagung Bukan karena Hubungan Arus Pendek

Menurut HM Prasetyo, dengan jumlah anggaran sebesar itu, dirinya menyatakan akan menginstruksikan bawahannya untuk lebih meningkatkan kinerjanya di lapangan. Karena, selama ini Kejaksaan sendiri telah bekerja keras. Namun, dalam beberapa tahun belakangan, anggaran kejaksaan dinilainya minim.

“Kami juga berhasil tangani kasus korupsi terutama cukup banyak bukan hanya di Kejagung tapi juga Kajati dan Kejari,” ucap HM Prasetyo.

Baca juga:   Buni Yani Menduga Ada Permainan Elite Politik Dalam Kasusnya

Sementara diketahui, anggaran belanja untuk Kementerian/Lembaga pada tahun 2018 mencapai Rp847,4 triliun. Selain itu, angka ini naik Rp33,4 triliun dibanding usulan RAPBN tahun 2018.

Karena itu, sejumlah kementerian dan lembaga mendapat jatah anggaran yang cukup besar di 2018, salah satu yang mendapat anggaran dengan nilai terbesar adalah Kejaksaan Agung sebanyak Rp6,4 triliun.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar