jokowi-sby
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2017 siang.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP, dalam pertemuan tersebut salah satunya membahas terkait Perppu Ormas yang telah disahkan menjadi undang-undang oleh DPR.

“Memang ada topik yang dibicarakan salah satunya adalah tentang Perppu Ormas yang baru saja disahkan DPR menjadi UU Ormas,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2017.

Lebih lanjut, Johan Budi menjelaskan, SBY juga memberikan sejumlah masukan kepada Presiden Jokowi. Namun, dirinya tidak mengetahui masukan apa saja yang disampaikan oleh SBY, lantaran pertemuan tersebut hanya berlangsung empat mata.

Selain itu, menurutnya terkait UU Ormas, Presiden Jokowi dan SBY juga membahas berbagai masalah kebangsaan lainnya, termasuk kondisi politik dan ekonomi saat ini.

“Selain soal Perppu Ormas tadi juga disinggung berkaitan dengan situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa inilah,” jelas Johan Budi.

Sementara, pertemuan antara Presiden Jokowi dan SBY ini berlangsung sekitar satu jam. Lain itu, dikatakan Johan Budi, pertemuan ini sudah direncanakan sejak satu bulan yang lalu dan bukan merupakan pertemuan mendadak.

“Jadi sejak sebulan yang lalu rencana pertemuan dua tokoh ini, SBY dengan Presiden Jokowi sudah digagas sejak sebulan yang lalu,” tandasnya.

loading...