Din-Syamsuddin
Din Syamsuddin. (foto: Dok. M Din Syamsuddin)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga sekaligus menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden, Din Syamsuddin, berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno, bisa membuat Jakarta lebih baik lagi.

Lain itu, hal tersebut bisa dilakukan jika kedua pemimpin tersebut bisa menyatukan seluruh rakyat Jakarta.

Menurut Din Syamsuddin, dirinya mengingatkan bahwa pemimpin harus bisa berdiri di atas semua golongan, mengayomi semua elemen masyarakat yang ada di Ibu Kota.

Karena itu, menurutnya, Anies-Sandi juga harus bisa mengayomi, mereka yang tidak memilih pasangan tersebut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Mengayomi seluruh masyarakat, baik yang memilihnya, ataupun yang tidak memilihnya, dengan demikian persatuan kebersamaan akan jadi modal pelaksanaan program,” kata Din Syamsuddin kepada wartawan di kantor MUI, Jakarat Pusat, Rabu, 25 Oktober 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Din Syamsuddin, Anies-Sandi juga tidak boleh mengacuhkan kemajuan dan prestasi yang sudah dicapai pemimpin-pemimpin Jakarta sebelumnya.

Bahkan, bukan sesuatu yang memalukan, jika seorang pemimpin mengakui dan melanjutkan program dari pemimpin terdahulunya, jika memang hal tersebut betul-betul bagus.

“Saya kira kebaikan yang ditampilkan oleh Gubernur-Gubernur Jakarta sejak era lama dan yang terakhir, tidak ada salahnya untuk dilanjutkan,” tegas Din Syamsuddin.

Selain itu, dijelaskan Din Syamsuddin, Jakarta menurutnya juga harus dijaga agar tetap majemuk, dan terbuka untuk semua pihak. Untuk itu dirinya mengingatkan Jakarta tidak boleh didominasi kelompok tertentu.

Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya, serta dibantu oleh masyarakat Jakarta, harus bisa merealisasikan hal tersebut.

“Saya berdoa dan saya yakin Anies-Sandi bisa menjalankan amanat dengan baik,” tandas Din Syamsuddin.

SUMBERTribunnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR