Anies-Baswedan-dan-Sandiaga-Uno
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (foto: MI/ARYA MANGGALA)

JAKARTA, harianpijar.com – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno datang ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Anies Baswedan bahkan menyatakan selain bersilaturahmi, kedatangannya di Istana juga hendak belajar kepada Presiden Jokowi.

“Jadi hari ini kita menghadap pada Presiden bersilaturahmi dan kesempatan bagi kami untuk mendengar, belajar dari Bapak Presiden,” ujar Anies Baswedan kepada awak media di halaman Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2017.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014. Pengalaman Presiden Jokowi memimpin Jakarta tentunya akan menjadi pelajaran yang dipetik Anies-Sandi.

“Karena itu, kami hadir untuk silaturahmi dan belajar mendengar pengalaman-pengalaman beliau, terutama terkait dengan Jakarta,” kata Anies Baswedan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dianggap memiliki pengetahuan soal masalah Jakarta berdasarkan pengamatan dari dekat. Sekaligus hal ini merupakan satu rangkaian silaturahmi dengan para mantan gubernur.

“Seperti yang kami sampaikan di awal, kami akan bersilaturahmi dengan semua mantan gubernur, dan alhamdulillah kami dapat berkesempatan hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau,” ujarnya.

Meskipun demikian, tak akan ada pembahasan khusus mengenai topik-topik tertentu, seperti reklamasi, proyek MRT, dan LRT. Namun, kata Anies Baswedan, dirinya membuka kemungkinan pembicaraan topik-topik khusus tersebut.

“Nanti kita lihat. Nanti saja dulu selesai pertemuan, baru kita ceritakan semuanya,” ujar Anies Baswedan. (nuch/det)

loading...