Ahok-Djarot
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA, harianpijar.com – Seperti diketahui Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tidak lagi menjabat sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lain itu, jabatan Ahok telah digantikan oleh Anies Baswedan, sedangkan kedudukan Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur diteruskan oleh Sandiaga Uno.

Namun, meski tidak lagi menjadi pasangan dan partner kerja di Balai Kota, dan juga Ahok masih menjalani hukuman di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, ternyata keduanya masih menjalin pertemanan dan silaturahmi.

Bahkan, saat diwawancarai oleh Najwa Shihab, Minggu, 22 Oktober 2017 malam, Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirinya tetap berhubungan dan mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob.

“Saya kali terakhir menjenguk Pak Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat 20 Oktober 2017 lalu. Ini pertemuan kami yang pertama setelah tidak lagi punya jabatan,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Namun, dijelaskan Djarot Saiful Hidayat, terdapat perbedaan besar saat bertemu Ahok ketika mereka tidak lagi memunyai jabatan publik.

Selanjutnya, baik Ahok dan juga dirinya tidak lagi banyak membicarakan persoalan-persoalan pemerintahan maupun warga Jakarta.

“Soal Jakarta, kami tak bicara banyak. Masalah pemerintahan juga tidak. Kami justru membahas masalah makanan,” jelas Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, dulu kalau bertemu dengan Ahok bisa dipastikan melulu membahas mengenai pekerjaan pelayanan publik maupun pemprov.

“Dulu itu kalau bertemu, yang dibahas selalu pekerjaan. Dia selalu memeriksa lho. ‘Ini sudah belum atau ini sudah dijanjikan lho mas. Ini sudah jadi janji lho’,” kata Djarot Saiful Hidayat menirukan ucapan Ahok.

Lebih lanjut, dikatakan Djarot Saiful Hidayat, selain membahas soal makanan, dalam pertemuan tersebut mereka membahas aktivitas Ahok di dalam tahanan. Lain itu, Ahok saat ini semakin rajin membaca banyak buku. Ahok juga lebih rutin berolahraga.

“Makanya, kalau sekarang lihat badan Pak Ahok, lebih berotot,” tandas Djarot Saiful Hidayat yang juga politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara diketahui, wawancara Najwa Shihab dan Djarot Saiful Hidayat tersebut, tersebar secara langsung melalui akun resmi Facebook, Instagram, dan YouTube miliknya.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR