andi-budiman
Andy Budiman, sebelum mengenal perjuangan Presiden Jokowi dan Ahok dalam dunia politik, dirinya merasa tidak percaya dengan politik.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Jurnalis SCTV Andy Budiman mengatakan, dirinya terinspirasi dengan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menjadi alasan dirinya masuk ke dunia politik.

“Ada dua hal yang buat saya berpikir masuk ke dunia politik. Pertama adalah Jokowi dan kedua adalah Ahok. Ini dua inspirasi, dari dua sosok itu saya belajar, sebetulnya politik kalau dijalankan secara benar itu bisa membawa mesejahteraan bagi banyak orang,” kata Andy Budiman saat mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan Andy Budiman, sebelum mengenal perjuangan Presiden Jokowi dan Ahok dalam dunia politik, dirinya merasa tidak percaya dengan politik.

“Politik menjadi sesuatu yang selama ini tidak saya percaya. Saya selalu apatis. Tetapi ternyata bisa kok, Jokowi bisa, Ahok bisa, dia menjalankan politik bersih, tidak korupsi dan kebijakan-kebijakannya membawa manfaat bagi masyarakat,” jelas Andy Budiman.

Sementara, ditegaskan Andy Budiman, alasan lain yang memperkuat keinginan dirinya masuk dunia politik, karena kekalahan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dan lantas masuk penjara karena dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama.

“Saya pikir, kekalahan Ahok yang akhirnya membuat dia masuk penjara itu juga menjadi alasan yang semakin memperkuat keinginan saya masuk ke dunia politik. Karena, Ahok boleh kalah, tapi akan muncul 1.000 orang lainnya akan bangkit untuk memperbaiki politik indonesia,” tandas Andy Budiman.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR