Andreas-Hugo-Pareira
Andreas Hugo Pareira, aspek jangka panjang yang telah direncanakan oleh Jokowi-JK sudah cukup bagus. Perlu diperhatikan juga aspek jangka pendek yang lebih dibutuhkan oleh rakyat.

JAKARTA, harianpijar.com – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) genap berusia tiga tahun.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira, isu sosial imajiner yang berkembang saat ini untuk merendahkan citra mereka akan menjadi lawan terbesar.

“Lawan terbesar Jokowi ke depan adalah isu-isu sosial imajiner yang dimunculkan dan tidak ada alasan banyak mengkritik pemerintahan ini. Isu-isu imajiner terus dikembangkan untuk merendahkan citra Jokowi,” kata Andreas Hugo Pareira, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Andreas Hugo Pareira, aspek jangka panjang yang telah direncanakan oleh Jokowi-JK sudah cukup bagus. Namun, perlu diperhatikan juga aspek jangka pendek yang lebih dibutuhkan oleh rakyat dalam dua tahun ke depan.

“Efek aspek jangka panjangnya bagus, tapi dalam dua tahun ke depan pemerintah ini perlu memperhatikan juga aspek jangka pendek, karena rakyat toh akhirnya membutuhkan apa yang bisa dimakan hari ini,” tegas Andreas Hugo Pareira.

Selanjutnya, Andreas Hugo Pareira juga berpandangan, selama tiga tahun masa kepemimpinan Jokowi-JK, aspek kesejahteraan sosial belum berjalan dengan baik. Lantaran, jaminan di bidang kesehatan belum merata diberikan kepada semua rakyat Indonesia.

“Dari aspek kesejahteraan sosial, belum pernah terjadi ada jaminan kesejahteraan sosial di bidang kesehatan dengan 9,2 juta orang di bidang kesehatan,” tandas politikus PDIP itu.

loading...