Irjen-Idham-Azis
Irjen Idham Azis. (foto: google images/screenshot YouTube)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan pihaknya telah mengamankan 9 orang peserta aksi, usai aksi unjuk rasa kelompok mahasiswa di depan Istana Negara. Lain itu, aksi unjuk rasa bertajuk kritik tiga tahun kepemimpinan Jokowi-JK itu baru bisa dibubarkan jelang tengah malam.

“Ada sembilan orang yang kita amankan (ditahan). Saya sudah kirim ke Polda,” kata Irjen Idham Azis di kawasan Monas, Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017 malam.

Menurut Irjen Idham Azis, penahanan dilakukan lantaran mereka diduga menjadi provokator. Oknum tersebut kedapatan melakukan aksi pengerusakan fasilitas umum saat petugas kepolisian hendak melakukan pembubaran paksa.

“Sementara melakukan pengerusakan terhadap inventaris anggota Polri maupun fasilitas umum,” ucap Irjen Idham Azis.

Lebih lanjut, dijelaskan Irjen Idham Azis, seluruh oknum yang ditahan tersebut akan menjalani pemeriksaan intensif selama 24 jam penuh.

Sementara, menurutnya penyidik menerapkan pasal 406 KUPH tentang perusakan dan pasal 170 KUH tentang pengeroyokan terhadap barang dan orang. “Semua (oknum) sudah di Polda (Metro Jaya),” tandas Irjen Idham Azis.

loading...