Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Rayapos/Galuh Ratnatika)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Presiden 2019 mendatang. Hal itu dirinya sampaikan pada acara konfrensi Nasional Partai Gerindra pada Rabu, 18 Oktober 2017 baru lalu.

Menurut Wakil Ketua Umum Parta Gerindra Fadli Zon, niat Prabowo Subianto tersebut hasil seruan seluruh struktur dan anggota legislatif Partai Gerindra dari semua Provinsi di Indonesia.

“Ya, memang kami yang mendorong (Prabowo Subianto mencalonkan Presiden),” kata Fadli Zon saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Fadli Zon, dorongan tersebut berdasarkan dari hasil beberapa lembaga survei yang menempatkan Prabowo Subianto diurutan kedua setelah Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Prabowo dalam semua survei selalu masuk di dalam dua besar. Pak Jokowi lalu Pak Prabowo, kita belum liat ada nama lain. Jadi kami mendorong Pak Prabowo untuk maju,” tegasnya.

Selanjutnya, dikatakan Fadli Zon, meski dorongan dan dukungan dari seluruh struktur dan anggota legislatif Partai Gerindra, Prabowo Subianto sendiri belum memberikan jawaban final apakah dirinya akan bersedia.

Namun, menurut Fadli Zon, bahwa dalam Konfrensi Nasional Partai Gerindra tersebut, Prabowo Subianto menjawab akan siap dan bersedia untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2019.

“Ya, Pak Prabowo menjawab kalau dia merasa di butuhkan walaupun jawaban finalnya bukan sekarang, ya dia tentu akan siap ya,” kata Fadli Zon.

Sementara, Fadli Zon juga yakin dalam pencalonan Prabowo Subianto untuk kedua kalinya ini, masyarakat tidak akan salah pilih. Pasalnya, melihat tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), masyarakat justru banyak merasakan kesusahan ketimbang hidup yang layak.

“saya yakin masyarakat Insya Allah tidak akan salah pilih, karena merasakan tiga tahun ini hidup bukannya makin mudah, tapi makin susah,” tandas Fadli Zon.

SUMBERTribunnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR