Jokowi-3
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal performa Kabinet Kerja yang memasuki tahun ketiga 20 Oktober hari ini. Lain itu, Presiden Jokowi menilai performa kabinetnya cukup baik.

“Ya performa Kabinet Kerja baik-baik saja,” kata Presiden Jokowi dalam wawancara khusus dengan salah satu media online, di Istana Bogor, Kamis, 12 Oktober 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Jokowi, target yang diberikan ke anggota Kabinet Kerja sejauh ini bisa terealisasikan.

“Sekarang angka-angka, target-target yang telah kita berikan pada posisi yang bisa mereka penuhi,” tegas Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, target-target yang dimaksud tersebut terbagi dalam sektor infrastruktur dan non infrastruktur. Sementara, untuk infrastruktur seperti bendungan, sudah selesai 80 persen dari target yang ada. Begitu juga dengan target pembangunan jalan tol yang menunjukkan ada progres.

“Kemudian di bidang non infrastruktur, Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke 92 juta rakyat untuk PBI untuk KIP 19 juta Program Keluarga Harapan 6 juta,” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, terkait salah seorang anggota dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi yaitu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang berencana maju di Pilgub Jatim. Karena itu, muncul isu reshuffle jilid IV di Kabinet Kerja untuk memfasilitasi keinginan Mensos tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Presiden Jokowi mengaku belum menerima surat dari Khofifah Indar Parawansa. Karena itu, dirinya belum dapat menjelaskan lebih jauh soal pengunduran diri Khofifah Indar Parawansa sebagai Mensos untuk mengikuti Pilgub Jatim 2018.

“Misalnya Bu Khofifah mau maju di Jatim, sampai detik ini juga secara resmi suratnya belum saya terima, saya mau komentar apa,” jelas Presiden Jokowi.

Dikatakan Presiden Jokowi, dirinya baru akan memberikan pernyataan ketika sudah ada kepastian berupa surat dari Khofifah Indar Parawansa kepadanya.

“Ketika suratnya saya terima di meja saya ya baru nanti saya bisa memberikan komentar,” tandas Presiden Jokowi.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR