Febri-Diansyah
Febri Diansyah. (foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, harianpijar.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan mengembalikan dua penyidik ke Mabes Polri pada Senin, 16 Oktober 2017. Hal itu tertuang dalam Keputusan Pimpinan No. 1252 Tahun 2017.

Dua penyidik tersebut adalah Roland Ronaldy dan Harun, yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Penyidik Madya di KPK.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pengembalian itu dikarenakan masa tugas dua penyidik tersebut di KPK sudah habis.

“Habis masa tugas sebagai pegawai negeri yang dipekerjakan di KPK,” kata Febri Diansyah seperti dilansir dari detik, Kamis, 19 Oktober 2017.

Seperti diketahui, pengembalian penyidik ke Mabes Polri ini adalah proses rutin. Sebagai gantinya, KPK menerima 6 penyidik baru yang saat ini sedang menjalani proses pelatihan di KPK.

Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK saat ini berjumlah 93 orang, yang terdiri dari 48 penyidik yang berasal dari kepolisian dan 45 penyidik lainnya merupakan pegawai tetap KPK.

“KPK mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Polri dan penyidik yang ditugaskan. Ini menjadi bentuk kerja sama antar institusi penegak hukum,” ujar Febri Diansyah. (nuch/det)

loading...