wiranto-8
Wiranto, Badan Siber dan Sandi Negara bulan ini akan kita resmikan semua pembahasan sudah selesai.

JAKARTA, harianpijar.com – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menurut rencanan akan diresmikan oleh pemerintah bulan Okotber ini.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto segala sesuatunya terkait pembentukan lembaga tersebut sudah rampung.

“BSSN bulan ini akan kita resmikan ya sudah selesai dan tuntas pembahasan organisasi, tugas pokok, pembahasan mengenai cakupan-cakupan yang akan dilakukan,” kata Wiranto di kantor Badan Pengembangan SDM, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017.

Namun, Wiranto tidak menyebut alasan lembaga tersebut belum diresmikan meski segala persiapannya sudah rampung. Dirinya juga tidak memberi tahu secara pasti kapan lembaga tersebut diresmikan.

“Hanya memang belum diresmikan, mudah-mudahan bulan ini,” ucap Wiranto.

Seperti diberitakan, BSSN dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 tahun 2017 yang ditandatangani pada 19 Mei lalu. Lain itu, dalam Perpres tersebut diinstruksikan bahwa pembentukan BSSN harus rampung paling lambat empat bulan setelah Perpres dikeluarkan.

Sementara, menurut informasi kepala BSSN akan ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan berada di bawah koordinasi Menko Polhukam.

Sedangkan diketahui, lembaga tersebut adalah gabungan dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), serta lembaga-lembaga lain di kementerian dan lembaga yang menangani masalah Informasi Teknologi.

loading...