Presiden-Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: Dok. KSP)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin, 16 Oktober 2017 diagendakan akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk memimpin DKI Jakarta selama periode 2017-2022. Lain itu, pelantikan akan digelar pada pukul 16.00 WIB di Istana Negara.

Berdasarkan informasi, sebelum ke Istana Negara, Anies-Sandi beserta rombongan akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa.

“Sesuai agendanya, pelantikan digelar di Istana Negara pukul 16.00 WIB. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum ke Istana Negara,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, saat dikonfirmasi, Minggu, 15 Oktober 2017.

Sementara, sesampainya di Istana Negara, Anies-Sandi akan bertemu dengan Presiden Jokowi terlebih dahulu di Istana Merdeka, sebelum pelantikan. Presiden akan menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) kepada Anies-Sandi saat pertemuan di Istana Merdeka.

Selanjutnya, usai penyerahan SK, Presiden Jokowi beserta pasangan Anies-Sandi akan kembali menuju gedung Istana Negara dengan berjalan kaki bersama menjelang pukul 16.00 WIB. Proses perjalanan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara akan diwarnai kirab oleh Pasukan Kehormatan Paspampres.

Kemudian, sampai di Istana Negara pukul 16.00 WIB, Anies-Sandi langsung diarahkan untuk menuju lokasi acara pelantikan. Usai dilantik, Anies-Sandi akan ke Balai Kota untuk selanjutnya melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Djarot Saiful Hidayat.

Sedangkan, untuk merayakan keabsahannya sebagai pemimpin Ibu Kota, Anies-Sandi akan mengahidir acara Selametan Jakarta.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ada 7 ribu personel TNI-Polri yang akan dikerahkan untuk mengamankan acara-acara pelantikan tersebut.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR