megawati-umumkan-cagub
Megawati Soekarnoputri, dirinya mengajukan satu-satunya permintaan, jadilah pemimpin yang baik.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya tidak pernah meminta apapun terhadap calon kepala daerah yang diusung oleh partainya.

“Sebagai ketua umum, mana pernah loh saya ini meminta-minta kepada kalian?” kata Megawati Soekarnoputri dalam sambutan jelang pengumuman pasangan cagub cawagub PDIP Provinsi Sulawesi Selatan dan Jawa Timur di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2017.

Menurut Megawati Soekarnoputri, dirinya juga mempersilakan kadernya untuk menyela pidatonya jika ada yang merasa pernah dimintai sesuatu oleh dirinya agar dapat diusung PDIP sebagai calon kepala daerah.

“Silakan kalau ada yang enggak setuju, interupsi saja. Bu, saya pernah begini begini begini. Bilang saja,” ucapnya.

Sementara, tidak ada interupsi dari kader partai yang hadir, bahkan Megawati Soekarnoputri mendapatkan tepuk tangan dari kadernya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, ketika seseorang sudah mendapat surat rekomendasi PDIP sebagai calon kepala daerah untuk bertarung di Pilkada, Megawati Soekarnoputri baru mengajukan satu-satunya permintaan.

“Yang saya minta cuma satu, jadilah pemimpin yang baik,” tegas putri Proklamator RI Soekarno itu.

Selanjutnya, dijelaskan Megawati Soekarnoputri, dirinya jaga tidak akan diam saja jika nama-nama yang mendapatkan surat rekomendasi maju di pilkada itu menang, apalagi berprestasi selama menduduki jabatannya.

Selain itu, menurutnya partai pasti akan memberi penghargaan kepada orang tersebut. “Kami pasti berikan penghargaan. Tidak mungkin tidak ada penghargaan dari PDI Perjuangan,” jelas Megawati Soekarnoputri.

Namun, Megawati Soekarnoputri tidak menyebutkan secara spesifik penghargaan apa yang dimaksud.

Seperti diberitakan, PDIP mengumumkan nama-nama yang mendapatkan surat rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, Minggu, 15 Oktober 2017 kemarin.

Diketahui, untuk Pilkada Sulawesi Selatan PDIP resmi mengusung pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah dan calon wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Sedangkan untuk Pilkada Jatim, PDIP resmi mengusung pasangan calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, seusai pengumuman, Megawati Soekarnoputri menandatangani surat rekomendasi pengusungan pasangan tersebut untuk maju dalam Pilkada Jatim. Lain itu, surat rekomendasi dilengkapi dengan security printing sehingga tidak dapat dipalsukan.

loading...