Djarot-Saiful-Hidayat-1-1
Djarot Saiful Hidayat melepas jabatan Gubernur DKI periode 2012-2017 dengan bernyanyi dan berjoget. (foto: detik/Arief Ikhsanudin)

JAKARTA, harianpijar.com – Djarot Saiful Hidayat yang pagi ini ditemani istrinya, Happy Farida, tiba di Balai Kota dengan senyum mengembang. Dirinya mengatakan acara pelepasannya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 berlangsung meriah.

“Meriah, keren ya, dan saya bangga menjadi satu bagian dari perjalanan memimpin Jakarta selama 5 tahun. Ada kebanggaan sendiri ada, keharuan sendiri,” kata Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Oktober 2017.

Di sisi lain, Djarot Saiful Hidayat juga merasakan kebanggaan karena apa yang dilakukannya selama memimpin Jakarta diapresiasi oleh masyarakat.

“Kebanggaan itu saya rasakan karena apa yang kita kerjakan benar-benar diapresiasi oleh warga masyarakat. Termasuk juga diapresiasi oleh seluruh keluarga besar dari pegawai pemerintah Pemprov DKI Jakarta, bangga dong ya,” ujar Djarot Saiful Hidayat.

Dirinya berharap kinerja yang yang sudah baik dapat dilanjutkan oleh pemerintahan yang akan datang. “Saya berharap jalan yang sudah baik ini, sudah benar ini, tetap diteruskan oleh pemerintah yang akan datang,” tambahnya.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, kerja yang dirinya lakukan selama ini merupakan aplikasi dari nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu, Djarot Saiful Hidayat meminta agar pejabat selalu mementingkan rakyat dari pada kepentingan lainnya.

Djarot-Saiful-Hidayat-2
Djarot Saiful Hidayat dipeluk warga yang menangis di Balai Kota, Minggu, 15 Oktober 2017. (foto: Kompas/JESSI CARINA)

“Inilah sebetulnya yang saya rasakan betul, sebetulnya, aplikasi dari nilai-nilai Pancasila. Marilah ketika kita bikin program, lepaskan dari kepentingan pribadi, kelompok, golongan, bahkan parpol. Fokus pada kesejahteraan rakyat dan pemberdayaan rakyat,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Dirinya lantas berpesan agar jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru bisa melayani warga dengan ikhlas dan tulus. Djarot Saiful Hidayat pun tak lupa mengajak semua pihak untuk membangun sistem yang transparan.

“Fokus bahwa kita itu adalah pelayan warga masyarakat, dan lakukan itu dengan ikhlas tulus. Mari sekarang kita bangun sistem transparan,” tandasnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR