Jokowi-2
. (foto: Biro Pers Setpres)

MEDAN, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mampir ke salah satu rumah keluarga korban Gunung Sinabung. Hal itu dirinya lakukan di saat kunjungan kerja di Medan, Sumatera Utara, hari ini, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Dalam sebuah foto yang diunggah ke akun Facebook resminya, Presiden Jokowi tampak duduk ditengah keluarga korban Sinabung.

Bahkan bangku yang diduduki Presiden Jokowi pun adalah bangku yang sama diduduki oleh pria dan wanita yang sedang dirinya ajak bicara.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih, sementara wanita di sebelah kanannya mengenakan busana berwarna orange. Sedangkan seorang pria di sebelah kirinya mengenakan kemeja batik berwarna abu-abu.

Baca juga:   Saat Presiden Jokowi dan Prabowo Berbincang Usai Pelantikan Anies-Sandi

Dalam foto tersebut terlihat seperti tak ada jarak antara Presiden dengan rakyatnya. Suasana yang tampak tak ubahnya seperti suasana interaksi antarwarga biasa yang kerap ditemui.

Jokowi-1-1
. (foto: detik/Ray Jordan)

Sementara itu, sembari duduk di depan rumah salah satu korban Sinabung, Presiden Jokowi menangkap pesan optimis dari keluarga korban Sinabung. Saat ini mereka menghuni permukiman yang dibangun untuk 3.331 kepala keluarga.

“Mampir di salah satu rumah warga di Siosar, Kabupaten Karo di Sumatera Utara siang tadi, saya menangkap optimisme keluarga-keluarga korban letusan Gunung Sinabung beberapa tahun lalu. Mereka kini menghuni kawasan relokasi bagi 3.331 kepala keluarga ini,” tulis Presiden Jokowi dalam akun Facebooknya, Sabtu.

Baca juga:   Presiden Bertemu Petinggi Parpol, Johnny: Saya Enggak Tahu Sampai Sana PAN Enggak Ada

Presiden Jokowi juga menjelaskan, saat ini pemerintah tengah menyelesaikan rumah untuk sekitar 1.863 KK. Sedangkan sisanya sebanyak 1.098 rumah rencananya akan diselesaikan tahun depan.

“Untuk mereka telah dibangun 370 rumah berikut lahan untuk pertanian. Mereka menanam kentang dan kini sudah berproduksi. Pemerintah tetap akan menyelesaikan lagi rumah untuk sekitar 1.863 KK yang tersebar di 14 hamparan hingga akhir tahun ini. Sisanya, sebanyak 1.098 rumah akan diselesaikan tahun depan,” jelasnya. (nuch/det)

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar