BTS
BTS. (foto: instagram/bts.bighitofficial)

harianpijar.com – Boygrup idola BTS berhasil membuat capaian yang mengesankan. Mereka berhasil mencatatkan rekor baru dalam sejarah K-pop dengan album terbaru, “Love Yourself: Her”.

Hal itu terlihat dari chart album bulanan resmi Gaon untuk bulan September 2017 yang dirilis pada Jumat, 13 Oktober 2017.

Berdasarkan chart Gaon tersebut, album BTS “Love Yourself: Her” tampil dengan menduduki posisi teratas. Pasca rilis pada 18 September 2017 lalu, sebanyak 1.203.533 copy album itu telah terjual.

Untuk diketahui, penjualan album BTS tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah chart Gaon untuk satu album (bukan album repackaged).

Sebelumnya, capaian yang mengesankan juga pernah dibuat oleh g.o.d. pada tahun 2001. g.o.d. berhasil menjual album keempat mereka sebanyak 1.441.209 copy.

Meskipun demikian, hasil yang diraih BTS dengan penjualan lebih dari 1,2 juta copy dari satu album itu tetap menjadi yang pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Tak hanya itu, BTS juga berhasil menjual lebih dari 1.120.000 copy album “Love Yourself: Her” di pre-order stok. Bahkan, sebanyak 760.000 copy telah terjual dalam minggu pertama peluncurannya.

Selain kesuksesan penjualan album fisik, BTS juga tampil mengesankan di berbagai chart musik di seluruh dunia.

Sementara itu, BTS saat ini tengah disibukkan dengan tur di Jepang untuk menggelar konser dome pertamanya. (fike/soo)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR