jusuf-kalla
Jusuf Kalla, menurut IMF akhir 2017 sampai 2018 itu terbaik, tentu efeknya ke komoditi.

LONDON, harianpijar.com – Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memasuki tahun ketiga. Selain itu, JK meyakini di sisa 2 tahun pemerintahannya ekonomi Indonesia akan membaik.

“Kita harap untuk pertumbuhan akhir semester kedua ini dan 2018 diharapkan cukup baik dicapai,” kata JK saat dikonfirmasi di sela kunjungannya di London, Kamis 12 Oktober 2017 kemarin.

Menurutnya, dalam tiga tahun ini beberapa survei telah mengungkap hasil kepuasan masyarakat di atas 60 persen terhadap pemerintah. Namun, meskipun target pertumbuhan ekonomi 7 persen tidak tercapai, tetapi hal itu juga dipengaruhi oleh ekonomi dunia yang sedang tidak baik.

“Kita optimis tahun depan ini karena ekonomi dunia membaik, sangat baik, menurut IMF akhir 2017 sampai 2018 itu terbaik. Tentu efeknya ke komoditi,” ucap JK.

Lebih lanjut, juga dijelaskan JK, sekarang batu bara telah kembali ke 160 lebih, sawit juga sudah mulai membaik. Dua komoditas itu yang paling mempengaruhi ekonomi kita, ekspor kita. Lain itu, Indonesia juga butuh banyak lapangan kerja dan iklim perdagangan yang baik.

“Kita butuh pendapatan masyarakat dan produktivitas naik,” tandas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

loading...