Gelar Perpisahan, Djarot: Media Bikin Saya Terhibur, Kadang Menjengkelkan

djarot-perpisahan
Djarot Saiful Hidayat mengadakan acara perpisahan di rumah dinas gubernur Jakarta, di Jalan Suropati, Menteng, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017 malam. (foto: Warta Kota/Theo Yonathan)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tinggal beberapa hari lagi akan mengakhiri masa kepemimpinannya. Lain itu, di H-3 menjelang berakhir masa jabatannya tersebut, Djarot Saiful Hidayat mengadakan acara perpisahan di rumah dinas gubernur Jakarta, di Jalan Suropati, Menteng, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017 malam.

Berdasarkan pantauan, acara perpisahan dihadiri perwakilan PNS di Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan, serta awak media yang setiap hari melakukan peliputan di Balai Kota Jakarta.

Sementara, terlihat Djarot Saiful Hidayat sibuk melayani tamu yang ingin mengajak foto dan bersalaman. Selain itu, dirinya juga terlihat santai dengan menggunakan pakaian kemeja berwarna merah, celana jeans, dan sandal jepit hitam.

Namun, sebelum Djarot Saiful Hidayat menyampaikan kata sambutan, tamu undangan yang sudah berkumpul di halaman tengah rumah dipersilahkan menyantap makan malam yang sudah disediakan dengan diiringi alunan musik untuk menghangatkan pertemuan.

Selanjutnya, Djarot Saiful Hidayat dan istrinya Happy Farida diminta untuk menyampaikan kata sambutan dan bernyanyi bersama. Dalam sambutannya, Djarot Saiful Hidayat menceritakan sedikit pengalamannya saat ‘dikejar-kejar’ wartawan yang sedang memburu berita setiap saat di Balai Kota.

Baca juga:   Balai Kota Banjir Karangan Bunga Lagi, Djarot Ucapkan Terima Kasih

“Para media yang selalu membikin saya terhibur. Kadang-kadang juga suka menjengkelkan,” kata Djarot Saiful Hidayat disambut tawa riuh hadirin.

Selain itu, juga dijelaskan Djarot Saiful Hidayat, dihadapan tamu undangan dirinya mengakui pernah kesal dengan wartawan yang bertanya disaat kondisi fisiknya saat itu tengah lelah. Karena itu, dirinya lebih memilih diam dan tak menjawab pertanyaan tersebut.

“Iya gimana, orang aku cape banget. Bukan apa-apa, sudah kebanyakan ngomong saya,” jelas Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, meskipun Senin, 16 Oktober ini nanti dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai gubernur Jakarta. Namun, dirinya ingin tali silaturahmi terus berlanjut dan tidak suka dengan adanya perpisahan.

“Saya, ibu (Happy Farida) tidak akan berpisah sama kalian semua. Mungkin dalam tugas ini iya, karena bekerja bisa kemana-mana. Kalau hubungan nggak akan terpisahkan. Memang akan pergi, tapi ingat saya pasti akan kembali,” kata Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga:   Djarot: Islam Itu Mengajak bukan Mengejek, Islam Itu Mengasihi Bukan Mencaci Maki

Kemudian, dalam kesempatan itu, Djarot Saiful Hidayat dan istri membawakan lagu berjudul “Pergi Untuk Kembali”. Bahkan, keduanya berhasil menghibur tamu undangan sehingga diminta untuk membawakan lagu berikutnya.

Selanjutnya, Djarot Saiful Hidayat dan istri memenuhi permintaan tamu undangan dengan menyanyikan dua lagu yang berirama dangdut. Diantaranya lagu ciptaan Rhoma Irama dengan judul “Malam Terakhir” pun dimainkan. Djarot Saiful Hidayat dan Happy Farida serta tamu undangan hanyut terhibur dan bergoyang bersama.

Sementara, sebelum acara berakhir PNS di Biro KDH dan KLN memberikan kue bertuliskan “Terima kasih Pak Djarot untuk bimbingannya selama ini. Semoga sehat dan sukses terus pak”.

Sedangkan, kue yang berukuran sekitar 40X60 sentimeter itu dipotong Happy Farida dan potongan pertama diberikan untuk wartawan perempuan Balai Kota.

SUMBERSuara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini