Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com РWakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan kritikan terhadap  Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya mengkritik Presiden Jokowi yang hanya mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 untuk Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Menurut Fadli Zon, mungkin Presiden Jokowi lupa mengucapkan ultah untuk provinsi lain termasuk DKI Jakarta. Namun, dikatakan Fadli Zon, dirinya memahami bisa saja tidak ada permintaan dari daerah lain supaya presiden memberikan ucapan selamat saat ultah mereka.

“Mungkin lupa kali ya,” kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Fadli Zon, memang sudah seharusnya kalau presiden mau mengucapkan selamat ultah ke semua provinsi. Kalau tidak, maka nanti dianggap tak adil.

“Kalau mau diucapin ya ke semua. Kalau diucapkan selamat ke Jatim, kenapa wilayah lain tidak,” tegasnya.

Selain itu, Fadli Zon juga enggan berpikir negatif, apakah ucapan yang disampaikan itu ada unsur politik atau bukan. Sebenarnya, kata Fadli Zon, wajar-wajar saja jika presiden memberikan ucapan selamat itu.

“Presiden tidak ada salahnya mengucapkan selamat kepada daerah lain begitu juga lembaga tinggi negara lain,” kata Fadli Zon.

Sebelumnya, Biro Pers, Media dan Informasi Kementerian Sekretariat Negara merilis video ucapan selamat dari Presiden Jokowi atas ultah ke-72 Jatim yang jatuh pada hari ini, Kamis 12 Oktober 2017. Lain itu, salah satu harapan Presiden Jokowi adalah agar Jatim menjadi provinsi yang mandiri.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR