Aiman-Witjaksono
Aiman Witjaksono. (foto: instagram/aimanwitjaksono)

JAKARTA, harianpijar.com – Pihak kepolisian menjadwalkan pemanggilan presenter KompasTV Aiman Witjaksono terkait laporan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK) Brigjen Aris Budiman hari ini, Rabu, 11 Oktober 2017.

Terkait hal itu, Aiman Witjaksono pun mengonfirmasi akan hadir hari ini memenuhi panggilan Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya tersebut.

“Besok (Rabu, 11 Oktober 2017) pukul 10.00 WIB, saya akan datang atas panggilan pemeriksaan Ditkrimsus Polda Metro Jaya. Panggilan ini atas laporan dari Dirdik KPK, Brigjen Pol Aris Budiman,” kata Aiman Witjaksono melalui pesan singkat, Selasa, 10 Oktober 2017 malam.

Aiman Witjaksono dipanggil sebagai saksi terkait wawancara kepada peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz.

Sebelumnya, pada 29 September 2017 lalu, Aiman Witjaksono masih mempertimbangkan soal pemanggilan dirinya tersebut. Karena, menurutnya, apapun yang terkait dengan pemberitaan pers dapat diselesaikan melalui Dewan Pers.

“Saya datang untuk memenuhi kewajiban warga negara. Meski saya akan tetap berpendapat dalam pemeriksaan atau apapun yang terkait dengan pemberitaan pers, agar dapat diselesaikan menggunakan UU Pers melalui Dewan Pers,” ungkapnya.

Aiman Witjaksono menyebutkan, selain dirinya, Pimred KompasTV Rosianna Silalahi juga akan dipanggil. “Betul,” kata Aiman Witjaksono.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sebelumnya telah mengonfirmasi akan memanggil Aiman Witjaksono dan Rosianna Silalahi terkait laporan Aris Budiman.

“Sesuai dengan kesepakatan beliau (Aiman), katanya besok (11 Oktober 2017) yang bersangkutan akan datang,” kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan saat dikonfirmasi, Selasa, 10 Oktober 2017.

“Iya, kita undang juga (Rosi),” tambahnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR